Dec 13

Ternyata Mudah! Begini Cara Setting All In One SEO Pack WordPress

Di zaman modern ini keberadaan internet sangatlah penting, kamu bisa mendapatkan informasi dan uang dengan mudah melalui internet. Salah satu cara untuk mendapatkan pundi-pundi uang yaitu dengan memiliki website, namun website yang kurang populer tidak akan pernah berkembang. Oleh sebab itu dibutuhkan taktik khusus agar website berada di urutan pertama pencarian google. Kamu bisa mengatur On Page Seo untuk memopulerkan website, untuk mengaturnya kamu membutuhkan plugin SEO, salah satu plugin terbaik yang bisa kamu pilih adalah all in one seo pack. Langkah dan cara setting all in one seo pack ini cukup mudah, sehingga kamu bisa melakukan sendiri dengan beberapa langkah di bawah.

Cara Setting All In One SEO Pack WordPress

source via : thenextmarketers.com

All in one seo pack merupakan plugin yang cukup populer dan banyak dipilih oleh pemilik website, hal ini karena plugin yang satu ini memiliki pengaturan yang sederhana. Langkah-langkahnya cukup mudah, sehingga sangat membantu buat kamu yang masih belajar membuat website.

Mengetahui Cara Setting All In One Seo Pack Paling Mudah

Mengetahui Cara Setting All In One Seo Pack

source via : wishdesk.com

Berikut cara setting all in one seo pack yang harus kamu ikuti, pastikan mengikuti langkah ini dengan cermat dan hati-hati agar hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan :

Instal dan Aktifkan Plugin

Langkah awal yang harus kamu lakukan ialah menginstal dan mengaktifkan plugin. Adapun cara menginstal cukup mudah, ikuti panduan berikut ini :

  1. Login pada dashboard wordpress, plih plugin dan add new
  2. Di kolom pencarian ketik All In One SEO Pack, lalu install
  3. Setelah instal selesai, klik activate

Konfigurasi Plugin

Bila sudah mengaktifkan plugin maka selanjutnya kamu harus melakukan konfigurasi plugin. Caranya klik All In One SEO lalu klik General Setting. Pada General Setting kamu bisa mencentang kalimat yang memiliki tanda tanya, kamu bisa mengatur sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Setelah melakukan konfigurasi plugin, kini saatnya kamu mengubah pengaturan-pengaturan apa saja yang bisa diubah, antara lain :

  • General Setting, di dalamnya ada canonical URLS, jika diaktifkan website kamu akan aman dari penalti Google. Ada Use Original Title, digunakan jika kamu mengalami masalah template pada tag judul. Juga ada log importants events, use schema.org markup, enable custom canonicals URLs dan no pagination for canonical URLs.
  • Home Page Setting, di sini kamu bisa menentukan title home page. Pastikan memilih title yang menarik di dalamnya dan ada keyword dengan tema website kamu. Di dalam Home page setting ada home title dan home description.
  • Title Setting, di dalamnya berisi rewrite titles dan capitalize titles yang diatur secara default serta ada home page title format.
  • Custom Post Type Settings, di dalamnya ada SEO for custom post types yang aktif secara default, ada SEO on only these post types dan enable advanced options.
  • Display Setting, terdapat show column labels for customs post types berfungsi untuk menampilkan kolom SEO Keywords, SEO title dan SEO description.
  • Nonindex setting, memiliki fungsi untuk mencegah search engine mengindex konten atau link yang mengarah ke website lain.
  • Advanced settings, di dalamnya ada autogenerate descriptions untuk membuat deskripsi secara otomatis, remove descriptions for paginated pages dan ada juga never shorten long descriptions.

Save atau Update Options

Jika kamu sudah mengatur mana saja yang akan kamu centang maka langkah selanjutnya adalah klik save atau update options.

Simak juga artikel ini : Inilah Pengertian Deindex Pada Google Dan Cara Menanganinya dengan Tepat

Dengan mengikuti cara setting all in one seo pack di atas secara benar, maka website kamu memiliki peluang besar untuk terus maju. Website kamu akan berada di urutan paling atas pada search engine dan dikunjungi banyak orang.