Nov 25

Apa Itu Tier Backlink? Simak Penjelasan Ini

Praktek nyata untuk menampilkan web berkualitas adalah web yang SEO atau Search Engine Optimizer alias menyesuaikan dengan keinginan mesin penelusuran seperti Google dan Yahoo. Anda pernah mencari sesuatu dan mengetik kata kuncinya pada Google? Nah, tampilan halaman pertama dan kedualah yang paling menguntungkan. Pengunjung cenderung hanya memperhatikan web yang ada di sana.

Apa Itu Tier Backlink? Simak Penjelasan Ini

Tier Backlink Untuk Menunjang Performa Web

Membuat website yang profitable harus memperhatikan elemen SEO kalau mau mendapatkan keuntungan. Paling mudah sih sewa jasa seo Jakarta  dan tinggal tahu beres saja. Namun, nyatanya yang mengetahui bentuk web Anda yang pemiliknya sendiri. Jadi konten dan links seharusnya dilakukan dengan pengawasan yang baik. Salah satunya adalah buat link untuk dikunjungi banyak orang. Kalau backlink pasti sudah tahu dong, bagaimana kalau tier links?

1. Meningkatkan Pengunjung

Kalau backlink bagus posisinya mungkin sama di mana dua web memungkinkan untuk saling mengunjungi. Sedangkan Tiered link building populer untuk menghasilkan link pada website yang sukses page one di Google. Ada strategi yang mengarahkan link dan dapat memanipulasi halaman (SERP) yang diharapkan bisa menambah click through rate (CTR) dan pengunjung organik (organic visitor).

2. Black Hat SEO

Sebenarnya, tiered link juga dikenal sebagai black hat SEO. Upaya yang berusaha mengarahkan pengunjung dengan berbagai trik. Kalau black hat dianggap ilegal karena mengarah ke curangan dan link yang tidak natural atau manipulatif. Sedangkan, untuk tier links tidak ada hal berbahaya sama sekali, namun memang ada unsur siasat di dalamnya.

3. Konten Kontributor Tamu (Tier One)

Konten yang relevan sangat disukai Google. Dan memastikan konten yang baik adalah salah satu tugas jasa SEO murah yang perlu dilakukan dengan konsisten. Mengajak orang atau web lain membuat link pada kontennya ke page Anda adalah salah satu tehnik tier link yang termasuk berkualitas. Tentu pemilihan kerjasama tidak bisa sembarangan. Web yang punya domain authority tinggi dan page one adalah links yang baik untuk web Anda.

4. Komentar di Forum (Tier Two)

Tier berikutnya adalah interaksi dengan pengunjung yang memiliki minat pada bidang yang web anda bahas. Dengan aktif memberikan berkomentar pada blog dan forum relevan dengan web Anda, akan terbangun link yang menguntungankan. Selain itu, aktivitas tersebut dapat berkontribusi untuk menetapkan nilai authority yang tinggi. Orang juga akan jadi lebih penasaran dengan web yang Anda miliki

5. Profile Link (Tier Two)

Layaknya seperti porfolio atau company profile, tier links menggunakan profile link untuk mempermudah pemahaman tentang web, misi dan segala hal yang Anda ingin secara luas diketahui. Links seperti itu dapat secara signifikan meningkatkan popularitas web secara online. Baik melalui sosial media, aplikasi chatting, atau plaforn yang besar. Manfaatkan kolom author di web dengan membuat profile link. Tetap saja bentuknya adalah link namun dengan penjelasan yang lebih lengkap.

Jadi, apakah Anda berminat menerapkan tier links pada web Anda? Kalau dipelajari dengan benar tidak sulit kok. Bahkan Anda justru bisa lebih memperluas jaringan dengan cara yang cerdas tanpa tipu-tipu. Konten yang dihasilkan nyata dan link yang diberikan juga berkualitas. Maka dampak pada web adalah pengunjung yang real juga dan bukan hasil manipulasi belaka. Bisa diterapkan satu persatu untuk dapat hasil yang optimal, atau semua berbarengan dilakukan untuk hasil yang efektif dan efisien.